Rabu, 03 Februari 2016

5 Pantai Bali Tempat Melihat Pesona Sunset

 5 Pantai di Bali Tempat Melihat Pesona Sunset
Liputan6.com, Bali - Bali, Pulau Dewata yang paling tersohor namanya di Indonesia ini memang tidak perlu disembunyikan lagi segala keindahan yang dimilikinya. Membayangkan pantai berpasir putih, Bali menjadi jawabannya. Membayangkan gunung dan danau berudara sejuk, Bali pun menjadi jawabannya.

Anda menikmati pemandangan mengagumkan tersebut? Melansir dari lamanBali.mehthesheep.com, Senin (9/2/2015), terdapat 5 pantai di Bali yang menyajikan pengalaman menikmati matahari tenggelam atau sunset terindah yang pernah ada.
Ya, Anda tidak boleh ketinggalan menyaksikan harmonisasi segudang warna oranye, kuning, merah muda, dan ungu dari matahari terbenam yang berhadapan dengan cakrawala, langit, dan tentunya laut.


1. Memanjatkan Doa di Candi Nusa Peninda

Candi ini terletak di desa Ped yang kerap dikunjungi warga Hindu di Bali untuk berziarah. Candi unik ini dibangun di atas bebatuan yang terletak di sepanjang pantai laut.


Selain mengabadikan matahari tenggelam, Anda juga bisa memanjatkan doa untuk perlindungan dari segala penyakit dan kematian. Caranya? Anda hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 40.000 untuk berlayar menggunakan perahu selama 90 menit dari Pantai Sanur, Bali.

2. Berani Sebrangi Jembatan Reyot di Pantai Batu Belig?

Jika ingin melarikan diri gerombolan wisatawan, Pantai Batu Belig menyediakan ketenangan yang Anda cari tersebut. Bahkan, ketika sampai, Anda telah disambut kursi-kursi pantai yang tersebar di sepanjang garis pantai. 

Menambahkan sedikit eksplorasi, Anda bisa bermain dan bergantung di atas jembatan kayu yang melewati sungai kecil. Pantai ini terletak di wilayah Seminyak, sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai jika menggunakan mobil.

3. Warna Oranye Matahari Tersebar di Pantai Yeh Leh

Pernah berpikir bahwa batu besar merupakan penghalang kegiatan selama di pantai? Hal ini tidak berlaku di Pantai Yeh Leh. Bebatuan ini justru menjadi daya tarik utama. Setiap batu unik dan berbeda yang telah terbentuk setelah bertahun-tahun berdampingan dengan air laut.
Ingin tempat yang sempurna menikmati matahari terbenam? Pantai Yeh Leh berlokasi di tepi Denpasar-Gilimanuk di Jembrana.

4. Nikmati Miniatur Air Terjun di Pantai Melasti

Ingin lebih dari sekedar menyaksikan matahari tenggelam? Sepanjang sebaran pasir di Pantai Melasti terdapat harta karun terpendam, yaitu air terjun. Pemandangan matahari tenggelam, pasir, laut, dan air terjun? Bisa menjadi cover akun Facebook terbaik Anda!
Pantai Melasti ini terletak di sepanjang Jl. Padma, sekitar 13 menit dari bandara Bali.

5. Matahari Tenggelam yang Eksotis dan Seksi di Tanah Lot

Mungkin keanggunan yang dimiliki Tanah Lot sudah sering terdengar oleh telinga, namun memang Tanah Lot tak pernah gagal untuk membuat kagum pengunjungnya. Struktur yang tidak bisa, candi di atas batuan besar, dan pesona alam di sekitarnya membuat Tanah Lot kaya akan kecantikannya yang sungguh unik.

Tanah Lot bisa dijangkau dari Denpasar dengan arah menuju Tabanan dan Negara selama satu jam dengan menggunakan mobil. Jangan lupa untuk belok kiri di barat daya lampu merah Kedirir yang akan mengarahkan ke parkir Tanah Lot. Siapkan juga uang sebesar Rp 30.000 untuk masuk ke Candi ini. (Auf/Liz)

Terimakasih telah membaca artikel "5 Pantai Bali Tempat Melihat Pesona Sunset" di blog kami.