Senin, 11 Januari 2016

Sebelum Menyesal, Ber-travellinglah Selagi Muda!

Intisari-Online.com - Sebelum menyesal, Anda punya kesempatan untuk segera ber-travelling menjelajahi dunia. Sebab, sebuah survei mengatakan, 75 persen orang di atas 35 tahun menyesal tidak sering ber-travelling selagi mereka muda.

Survei ini diadakan oleh sebuah perusahaan travel asal Inggris, Contiki Holidays, dengan mengikutsertakan sekitar 2.000 responden.
(Baca juga: Saatnya Solo Traveling!)

Hasil survei menyatakan, sekitar tiga perempat responden berumur 35 tahun ke atas menyesal tidak sering liburan sewaktu muda. Sementara, 65 persen dari responden di atas 35 tahun menyarankan kepada orang yang lebih muda untuk melakukan perjalanan.


Orang-orang yang berusia 35 tahun ke atas ini memimpikan liburan ke Australia, Asia, Amerika Latin dan Asia Tenggara. Namun, dari semua yang memimpikan hal tersebut, hanya 14 persen yang benar-benar berangkat ke sana.

Menurut orang-orang yang sering melakukan perjalanan,  travelling bukan hanya berwisata dengan mendatangi tempat-tempat indah atau mencari kebudayaan yang eksotis. Setidaknya 50 persen dari responden mengungkapkan hal yang sama: traveling bisa membuat Anda lebih peduli dengan dunia.

Hampir 30 persen responden mengaku traveling bisa membuat kepercayaan diri mereka meningkat. Sedangkan 23 persen dari responden mengaku traveling membuat meningkatkan rasa toleransi mereka.
Menurut Direktur Sales dan Marketing Contiki Holidays, Matt Fletcher, tak ada yang mau menyesali diri sementara hanya bisa melihat dunia melalui status update teman yang sedang traveling. Mungkin anak muda belum terlalu bisa melihat hal ini.

(Baca juga: Keliling Dunia Bawa Keluarga, Siapa Takut?)
Namun, menurut Matt, kesempatan mereka masih sangat terbuka lebar. Selama belum banyak tanggung jawab yang harus dipenuhi, atau selama masih punya waktu yang tak berbatas, mereka dapat mencari banyak pengalaman, kepuasan diri, ataupun memori dengan ber-travelling selagi muda. (Dailymail)

Manfaat travelling