Senin, 09 November 2015

AKTIVITAS ANTI MAINSTREAM PENGISI LIBURAN DI BALI

Bagi Anda sang turis Bali sejati yang sering bolak-balik Pulau Bali dan tidak pernah bosan kembali berlibur harus selalu menentukan aktivitas apa yang dapat membuat Anda tetap betah. Water sport, wisata kuliner, atau sekadar berkunjung ke tempat-tempat turistik saja terasa sudah biasa. Oleh sebab itu Anda butuh aktivitas alternatif lain yang tidak kalah menarik. Simak berikut ini!

BELAJAR MEMASAK SAJIAN TRADISIONAL BALI

Wisata kuliner keluar-masuk restoran terpopuler di Bali seakan aktivitas yang dilakukan semua orang. Kini saatnya Anda menjadi orang yang berbeda dengan meramu sajian tradisional itu sendiri dengan mengikuti kelas memasak. Walau terdengar biasa namun ternyata kelas-kelas memasak di Bali dikemas dalam konsep yang unik. Contohnya Green Kitchen and Organic Farm yang memberikan fasilitas ladang organik di mana Anda dapat langsung memetika bahan-bahan segar langsung dari alam kemudian mengolahnya menjadi masakan tradisional Bali. Lihat tempat kursus memasak di Bali lainnya: Belajar Memasak Menu Autotentik Bali.

KUNJUNGI SCREENING FILM ASING


Tingginya angka turis asing yang masuk ke Bali membuat banyak tempat hiburan mengadakan berbagai acara menarik untuk menarik para turis mengunjungi. Begitu pula dengan beberapa restoran dengan acara menarik seperti screeningfilm festival asing dengan mendatangkan para pembuat filmnya langsung. Pemutaran film juga tidak tematik melainkan terjadwal. Salah satu restoran yang menawarkan screening film adalah Paradiso Ubud. Di sini Anda tidak hanya akan nonton dan makan tetapi juga bertemu para pecinta film dari berbagai belahan dunia.

MENGINAP DI AREA TAK TERJANGKAU

Berada di selatan Bali di mana “huru-hara” bertebaran terdengar sangat biasa. Yang tidak biasa adalah jika Anda menginap di salah satu area Bali yang belum banyak tersentuh pusat hiburan dan memberikan atmosfer berbeda.Pemuteran dan Tabanan contohnya. Menginap di salah satu daerah tersebut akan membuat Anda dapat lebih berdevosi pada alam Bali yang tenang. Tidak perlu lama, cukup satu atau dua hari saja pikiran dan tubuh Anda seakan sudah didetoks seketika.

WISATA PURA BAWAH LAUT


Pemuteran adalah area yang belum banyak dikenal masyarakat luas. Namun area ini sebenarnya menyuguhkan situs tersembunyi yang layak dikunjungi.

Salah satunya adalah pura di bawah laut ini. Di dalamnya Anda akan menemukan 10 patung dewa-dewa Hindu serta sebuah pura setinggi 4 meter pada kedalaman 29 meter.

BERBURU UPACARA ADAT

Adat Bali adalah salah satu adat yang “keras” di mana masyarakatnya sangat menjunjung tinggi hari-hari keagamaan yang begitu sering dilaksanakan. 

Jika Anda salah satu pecinta Bali, inilah saatnya untuk menunjukkan apresiasi terhadap budayanya. 
Hampir setiap minggu terdapa hari keagamaan yang berbeda. Baik hari raya besar maupun perayaan simbolis saja.

 Apa yang dapat Anda lakukan? “Mencuri” gambar pemandangan acara adat tersebut dirasa menjadi kegiatan paling diminati para turis. Selain tentu saja mempelajari makna di bali upacara adat mereka sendiri. Pasalnya setiap upacara adat memiliki keunikan dan makna yang menarik diketahui.

sumber : http://blog.villa-bali.com/