Jumat, 06 November 2015

Bebek Ini Kulitnya Sangat Crispy, Dagingnya Tender dan Juicy, Berbumbu Bali Kombinasi Tiongkok

Roasted Duck yang disajikan secara autentik dengan pelengkap saus hoisin dan saus plum. Bebek ini kulitnya sangat crispy, tetapi dagingnya tender dan juicy. Apalagi dicocol dengan hoisin saus.
TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Bubu Seafood and Chinese Restaurant yang berada di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Peminge, Nusa Dua, atau sekitar satu jam perjalanan dari Kota Denpasar menjadi tujuan kuliner yang perlu dicoba saat jalan-jalan ke Bali.
Hidangan lautnya terasa istimewa.
Tidak hanya menggunakan bahan yang segar, cita rasa masaknya pun memanjakan lidah pengunjung.
“Ada banyak menu spesial yang kami hidangkan. Misalkan untuk seafood ada Stir Fried Crab in Kam Heong Sauce. Ini kepiting yang khas dari Bubu dan cocok untuk orang Indonesia, bahkan turis mancanegara. Kami pakai mud crab atau kepiting lumpur,” jelas Au Voon Hong.

Rasa yang dihadirkan dari sajian ini perpaduan pedas, gurih, dan aroma wangi khas dari daun kari.
Menggunakan bumbu Bali yang digabung dengan saus dariTiongkok.
Rasa dan aroma yang ditimbulkan cukup kuat serta dengan tambahan ebi goreng membuat ada sensasi crunchy ketika menyantap hidangan ini.
“Kita juga punya Roasted Duck yang kita sajikan secara autentik dengan pelengkap saus hoisin dan saus plum. Bebek ini kulitnya sangat crispy, tetapi dagingnya tender dan juicy. Apalagi dicocol dengan hoisin saus,” ucapnya.
Untuk hidangan selain seafood bisa mencicipi Stir Fried Beef with Japanese Sauce.
Potongan dadu daging sapi lokal dimasak dengan saus Jepang, seperti shoyu.
Tekstur daging sangat empuk dan lembut. Dipadu dengan paprika dan bawang untuk memperkaya rasa masakan.
“Ada pula Braised Bean Curd with Shimeji Mushroom.
Ini merupakan masakan dari tofu yang kami buat sendiri tofunya. Kami membutuhkan waktu dua jam untuk memasak tofu dan ada taburan dari sayur kucai,” lanjutnya.
Setelah tofu dikukus lalu digoreng.Kemudian dimasak dengan saus tiram dengan jamur shimeji.
Tekstur tofunya masih juicy dan moist. Campuran saus yang manis dan gurih menyatu pas dengan lembutnya tofu.
“Kalau untuk minuman kami ada signature-nya. Para seafood lover tidak usah sangsi datang ke Bubu, jangan takut kolesterol atau asam urat. Karena kami punya minuman yang sangat sehat dan bisa menetralisirkan kolesterol serta kaya serat,” paparnya.
Ada dua minuman yang ditampilkan, yaitu BMK (Stroberi, Mango, Kiwi) yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk kesehatan serta MPP (Mango, Pinneaple, Papaya) yang dipercaya bisa membantu untuk menetralkan kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan.
“Hanya mengonsumsi seafood tanpa sayuran, tapi meminum dua gelas jus dengan teksturnya yang smooth ini, everything is oki,” ucapnya.
Promo Diskon 20 Persen Setiap Hari
Bubu Seafood and Chinese Restaurant menawarkan promo menarik bagi pengunjung.
Promo tersebut dengan memberikan potongan harga bagi yang menikmati hidangan di restoran ini.
Promo ini belangsung dari 1 November hingga awal Desember nanti.
“Promo ini bernama Disloli atau Diskon Lokal Bali. Khusus pemegang KTP Bali akan mendapatkan diskon 20 persen dan berlaku setiap hari, kecuali hari raya besar. Ini bisa dinikmati all day, jadi tidak cuma siang atau malam saja,” terang Executive Chef Bubu Seafood and Chinese Restaurant, Au Voon Hong.
Selain promo, Bubu Seafood and Chinese Restaurant menyediakan layanan free pick up and drop bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat ini.
Bagi pengunjung yang berada di areal Nusa Dua, Tanjung Benoa, Kuta, maupun Seminyak bisa mendapatkan layanan ini.
“Kalau ada tamu yang ingin datang ke Bubu Seafood and Chinese Restaurant, kami punya fasilitas antar jemput. Kalau untuk daerah Kuta dan Seminyak itu minimum ada empat orang. Sedangkan untuk Tanjung Benoa dan Nusa Dua itu bebas. Jika hanya dua orang saja tetap kita jemput,” katanya. (*)